Home » » Said Aqil Libatkan Kaum Muda dalam Kepengurusan

Said Aqil Libatkan Kaum Muda dalam Kepengurusan

Posted: Kamis, 13 Mei 2010 by Dany "Vyr03z" Firdaus in Label:
0

Makassar, Muktamar
Ketua terpilih Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH DR Said Aqil Siraj berjanji akan memasukan kaum muda dalam jajaran kepengurusan PBNU periode 2010-2015. Kaum muda, katanya, akan menjadikan NU dinamis.

“Saya akan melibatkan yang muda-muda. Insya Allah, harus ada darah segar dari generasi muda NU,” terang KH DR Said Aqil Siraj dalam jumpa pers usai dinyatakan sebagai terpilih pada Muktamar ke-32 NU di Makassar,” Sabtu (27/3) lalu.

Ia juga akan memasukan para kandidat lain ke dalam kepengurusannya, untuk mewujudkan kepemimpinan kolektif. Termasuk Slamet Effendi Yusuf.

“Mas Slamet adalah senior saya, beliau pasti masuk kepengurusan. Entah sebagai wakil ketua atau atau pada posisi apa, nanti kita bicarakan, Insya Allah, kan ada tim formatur,” ujarnya ketika didesak wartawan.

Sementara itu banyaknya kritik yang menyatakan kalau Rais Am PBNU KH Sahal Mahfud pada periode sebelumnya tidak terlalu aktif, Said Aqil menanggapinya biasa. Ia menegaskan, Rais Am tidak harus ke kantror sekretariat NU setiap hari.

“Rais Am tidak harus setiap hari di kantor, tapi mengawal kebijakan muktamar atau mengawasi dan mengarahkan tanfidziyah. Kalau Tanfidziyah menyimpang dari garis amanat Muktamar, maka Rais Am yang menjewernya,” tandasnya. (was)



Artikel Dengan Kategori yang Sama:

0 Komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar dan Berkomentar Apa Saja Asalkan Tidak Mengandung Unsur SARA!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...